Pantai Pasir Putih (Trenggalek - Jawa Timur)

Setelah cukup lama ga ngetrip, ogut dan beberapa teman berkesempatan untuk mencicipi keindahan salah satu pantai lokal. Pantai yang ogut kunjungi ini sebenarnya sudah cukup populer di daerah tempat ogut tinggal, namanya Pantai Pasir Putih. Sebenarnya banyak pantai yang memilik sebutan Pasir Putih, seperti Pantai Carita di Jakarta. Ada juga beberapa di daerah lain, diantaranya Pantai Pasir Putih yang ada di Situbondo, Banten sampai Lampung.
Tapi yang akan ogut bahas kali ini adalah Pantai Pasir Putih atau biasa disebut juga dengan Pantai Karanggongso yang terletak di Kabupaten Trenggalek, tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.
Sebenarnya tidak sulit untuk mencapai pantai yang satu ini. Apabila kawan sekalian berasal dari luar kota, perjalanan ke pantai satu ini bisa ditempuh melalui jalur darat. Yaitu dari terminal Bungurasih di Surabaya bisa langsung mencari bus tujuan Tulungagung atau Trenggalek dengan harga karcis berkisar dari 17 ribu sampe 30 ribu rupiah. Kemudian, perjalanan bisa dilanjutkan dengan mobil atau motor pribadi, sekitar  1-2 jam dari pusat kota Tulungagung ataupun Trenggalek. Tapi perjalanan beberapa jam tersebut tidak akan terasa karena indahnya pemandangan yang masih alami di sepanjang perjalanan.
Pantai yang terletak dalam jejeran Pantai Selatan Laut Jawa ini juga dilengkapi sarana umum yang begitu lengkap, karena memang pantai ini ditujukan sebagai objek wisata dan dikomersilkan. Mulai dari restaurant, kios makan, parkir mobil dan motor, toilet umum, rest area hingga penginapan maupun hotel ada disini.

Penampakan pantainya, asri dan masih alami, cucok :




Oh ya, untuk masuk ke area wisata Pantai Pasir Putih ini, kawan sekalian diharuskan membayar tiket masuk seharga 4 ribu perak untuk satu orang, plus 2 ribu perak untuk motor dan 3 ribu perak untuk mobil.
Harga ini bisa jauh melambung saat hari hari liburan, karena kebetulan ogut dulu kesananya bertepatan dengan libur lebaran, tiket masuk bisa jadi 10 ribu rupiah per orang, dan motor jadi 5 ribu perak sebiji. Entahlah kenapa bisa sampe naik segitu banyak, mungkin itu adalah ulah oknum oknum yang mulai lapar, jadi selalu waspadalah ... waspadalah ###halaaaah####



Ganteng kaaan??? .... Pantainya
Terus apa lagi yang bisa kita lakukan di pantai ini? Banyak. Main bola di pinggir pantai, naik ban gelembung sambil mainan ombak, bikin istana pasir, ciprat cipratan air kayak orang lagi pacaran di ftv ftv, mancing ikan, mancing keributan dan .... masih banyak lagi yang lainnya. 
Tapi jikalau ogut boleh kasih saran nih, satu yang (harus) dicoba pas berada disini adalah naik kapal ... bukan, bukan kapal selam, tapi kapal wisata yang memang telah disediakan oleh para penduduk lokal untuk berkeliling di Laut Selatan Jawa di sekitaran pantai ini. Memang cuma kapal kayu bermesin diesel, tapi dijamin aman. Yah, kecuali kalo kalian serombongan pada goyang caesar dan gangnam style di atas kapal sih, WKAKAKAKAKK :v

Begini penampakan kapalnya:


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

*****

Hehehe, canda. Kapal diatas sih kapal para nelayan lokal yang ada disana.
Nih, kapal yang ogut naikin sama rombongan :


Nah, untuk bisa naik kapal ini ada 3 paket yang ditawarkan para penyedia jasanya. Paket 1 itu 10 ribu perak per orang, paket 2 dibanderol 200 ribu rupiah untuk satu kapal dan yang terakhir, paket ke 3 itu seharga 300 ribu untuk satu kapal.
Oh ya, untuk satu kapal ini maksimal bisa diisi sampe 12 orang. Mayan kan, cukup buat main futsal diatas kapal *halaaaaaaah*

Dan kalo boleh ogut saranin lagi nih, jikalau kawan sekalian mau nyoba untuk berwisata kapal ini, mending langsung ambil paket yang ketiga aja. Karena paket pertama dan kedua itu cuman keliling ga jauh dari bibir pantai, kurang greget gitu. Sedangkan untuk paket ketiga ini kita akan dibawa jauh berkeliling, sekitar satu jam lebih lah, dijamin puas.
Tambahan nih, untuk harga tersebut diatas masih bisa ditawar. Waktu itu ogut dan kawan kawan bisa dapet paket ketiga cuman seharga 230 ribu perak aja.
Lah kok bisa??? Bisa dong.
Rahasianya??? Ada dong.
Apaa???
Nah, coba kalo ngetrip selalu biasain bawa temen cewek, yang pinter nawar, yang pinter ngerayu, yang cantik pula kalo bisa. Dijamin deh bakal klepek klepek mas mas yang nawarain kapalnya, hehehehe. Lain cerita kalo cuman kita para cowok yang nawar, eyel eyelan, ngotot, malah bisa berantem ujung ujungnya, abis dah digebukin warga lokal ..... pfffftttt.

Pemandangan dari atas kapal inih:
















Ganteng kan??? .... Pemandangannya
Dan begitulah, beberapa keindahan alam lokal yang bisa ogut bagikan, Mungkin ada diantara kawan kawan sekalian yang langsung pengen mengunjungi pantai satu ini? Hehehe, langsung saja silahkan, pasti ga akan menyesal.
Nah, cukup segitu cerita ogut kali ini. Terimakasih yang udah mau menyimak :))

Komentar

  1. Wah bsa masuk rencana ke Galek ni, soalnya saya belum pernah sama sekali kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Artikel keren

    http://goo.gl/L5Wtrf

    BalasHapus

Posting Komentar