Into The Wild

Go With Your Heart, Into The Wild


Dari puluhan ribu film yang uda ogut tonton (hasaaaah), mungkin yang satu inilah yang paling berkesan dan menarik hati ogut sampe saat ini.
Film ini diangkat dari sebuah buku yang ditulis oleh Jon Krakauer berdasar kisah nyata seorang backpacker bernama Christopher Johnson McCandless. Chris adalah seorang mahasiswa briliant, cerdas dan berprestasi yang setelah wisudanya memutuskan untuk meninggalkan kehidupan mapannya untuk berkelana di alam bebas.
Aktor utama diperankan oleh Emile Hirsch yang bermain sangat yahud hingga banyak dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam beberapa awards (doi main juga di lords of dogtown), screenplay dan penyutradaraan diatasi oleh aktor kawakan Sean Penn, yang menggaransi film ini adalah film kelas wahid.

Emile Hirsch
Christopher Johnson McCandless


Emile Hirsch & Sean Penn
Film ini menceritakan bagaimana dia berkelana mengelilingi amerika selama 2 tahun hingga sampai di tujuan akhirnya yaitu alaska. Di film ini dikisahkan bagaimana ia berkelana, bertemu dengan orang orang yang menarik, menemukan hal hal hal baru dan melakukan berbagai tindakan nekat dan gila. Bagaimana ia menyeberangi sunga colorado melewati grand canyon hingga sampai meksiko dengan menggunkan kano saja, dihajar polisi karena menjadi penumpang gelap kereta barang, berkemah di oh my god hotsprings di gurun anza borrego dimana menjadi surga para kaum nudis dan penyabu pada saat itu hingga memakan dedaunan untuk bertahan hidup dan banyak lagi cerita menariknya (afdolnya silahkan nonton sendiri).















Ogut yang juga suka berbackpacker langsung jatuh cinta pada film ini begitu melihatnya, film ini menceritakan bagaimana seseorang yang bosan dan merasa benci akan dunia modern, kemunafikan, kebohongan dan kepalsuan di dalamnya membuat sang tokoh utama dalam film ini merasa muak hingga memutuskan untuk hidup secara bebas dan kembali ke kehidupan alam liar (Alaska adalah tujuan utamanya).
Dalam film ini juga digambarkan bahwa Chris adalah seseorang yang berpendirian teguh, dalam perjalanannya ia bertemu banyak orang yang menyayanginya bahkan seorang bapak tua yang ia jumpai di Colorado ingin mengangkatnya sebagai anak angkat, tapi itu semua tidak mengurangi niatnya u ntuk pergi ke tujuan utamanya yaitu Alaska. Dari film ini juga dapat diambil beberapa pelajaran hidup, dari keteguhan hati hingga keberanian untuk menemukan kebahagian sejati.
Beberapa quotes yang ogut suka betul dalam film ini :

  • 'Saya membaca entah dimana, bahwa pentingnya hidup tidak harus selalu merasa kuat ... tapi untuk merasa kuat'
  • 'Anda salah jika berpikir bahwa kebahagian kehidupan hanya bisa didapat dari hubungan antar manusia, Tuhan ada di sekitar kita, Ia ada dalam apapun yang kita alami. Seseorang hanya perlu mengubah cara mereka memandang berbagai hal' (Dikatakan Chris kepada Ron Franz, pria tua yang ingin mengadopsinya)
  • 'Inti semangat dalam seorang pria berasal dari pengalaman baru'
  • 'Aku hanya ingin keluar dari kehidupan masyarakat yang tidak sehat ini, aku tidak paham bagaimana seseorang bisa bertindak jahat kepada sesamanya, ini tidak masuk akal bagi saya, penghakiman, kontrol, semua itu' (Jawaban Chris kepada Wayne Westerberg yang menanyakan alasannya pergi ke Alaska, Wayne adalah pria yang ditemui Chris di Dakota yang memberinya pekerjaan di penggilingan gandum miliknya)
  • 'Seseorang yang merasa dirinya tidak layak untuk mendapatkan cinta, mereka pergi di ruang kosong mencoba untuk menutup celah di masa lalu'
  • 'Jika kita mengakui kehidupan dapat diatur oleh alasan, maka semua kemungkinan dalam hidup akan hancur'
  • 'Dua tahun berjalan menyusuri bumi, tidak telpon, tidak ada kolam renang, tidak ada hewan peliharaan, tidak ada rokok. Kebebasan utama. Seorang ekstrimis. Seorang petualang estetika yang rumahnya adalah jalanan'
  • 'Ketika kamu menginginkan sesuatu dalam kehidupanmu, maka jangkaulah dan dapatkan itu' (Dikatakan Chris pada Tracy Tatro, gadis yang ia temui di Slab City, Salvation Mountain)
  • 'Kebahagiaan hanya akan menjadi nyata dengan berbagi'



Jadi secara keseluruhan into the wild adalah film yang luar biasa sih kalo ogut bilang. Para pemeran yang bermain sangat bagus di seluruh cerita (Aktor utama, Emili Hirsch bahkan menurunkan 15 kilo berat badannya untuk film ini), alur cerita yang walaupun maju mundur dikemas sangat bagus hingga mudah dipahami, screenplay yang dahsyat hingga mampu merekam perjalan Chris di tempat tempat yang indah dengan sangat bagus.
Pokoknya overall film ini sangat layak buat ditonton lah, film yang ga akan kawan kawan mudah lupakan setelah menontonnya.

Nah, cukup sekian aja cerita ogut kali ini, terimaksih yang sudah menyimak dan semoga bermanfaat :)

Komentar