Danau Linow (Tomohon - Sulawesi Utara)

Beautiful Linow


Beberapa waktu lalu ogut dan kawan kawan sekelas mendapat kesempatan untuk menjelajah indahnya bumi Minahasa di Sulawesi Utara. Dari beberapa objek yang menjadi tujuan pada hari itu, Danau Linow adalah salah satunya.
Danau Linow ini memiliki popularitas cukup yahud di Minahasa sendiri. Seringkali para ibu kos kami bercerita tentang keindahan objek wisata yang satu ini, jadi tentu saja ekspektasi yang tinggi mencecoki kami dalam perjalanan wisata kali ini.
Danau Linow sendiri terletak di Kelurahan Lahendong, Tomohon, Minahasa yang bisa ditempuh sekitar satu jam dari Kota Manado. Danau ini terletak di lahan seluas 34 hektar secara keseluruhan.
Objek wisata ini bisa dijangkau sekitar 1-2 jam dari kota Manado, tergantung transportasi yang dipakai (bisa seharian kalo jalan sambil gangnam style). Tapi perjalanan dijamin tidak akan membosankan karena tersedia pemandangan yang indah di sepanjang jalanan Minahasa.


Setelah sampai kita diharuskan membayar sebesar 25000 rupiah per orang dan kemudian mendapat kupon untuk masuk ke area wisata. Selain tentu saja lebih leluasa untuk menikmati keindahan danau linow dari dekat, dengan kupon tersebut kita bisa menukarnya dengan snack, roti dan secangkir kopi atau teh yang tersedia di kafe di pinggir danau.
Kongkow di kafe pinggir danau :


Salah satu kindahan Linow adalah airnya yang bisa berubah-ubah warna, hal ini dikarenakan air dalam Danau Linow ini memiliki kadar belerang yang cukup tinggi. Selain itu karena airnya yang jernih luar biasa, Danau Linow dapat memantukan warna langit dengan sempurna, jadi ketika menjelang sore hari jika kawan sekalian beruntung, kawan sekalian akan bisa menyaksikan air danau berubah menjadi merah dengan memantulkan warna kecoklat-coklatan dari langit. Selain itu warna biru muda, hijau, putih bahkan jingga bisa terlihat bersamaan di pagi hingga siang hari.














Selain keindahan dan keunikan yang sudah ogut uraikan diatas, danau linow juga menjanjikan suasana yang romantis. Terdapat jalan setapak di sekitar danau yang sisinya sisinya dihiasi berbagai macam bunga bunga yang indah.















Keromantisan (normal) di linow :




Keromantisan (hmmm...kurang normal) di linow :
So overall, danau linow cukup layak untuk dikunjungi sebagai salah satu objek wisata alam. Selain bersih dan asri, suasananya yang indah pasti akan membuat kawan kawan sekalian betah berlama lama di salah satu danau yang cukup kondang di bumi Minahasa ini.
Nah, cukup sekian cerita ogut kali ini, terimakasih yang sudah sudi menyimak dan semoga bermanfaat :)

Komentar