Pantai Nirwana (Baubau, Sulawesi Tenggara)



Sepanjang ogut hidup, sudah puluhan kali ogut berpelesir ke pantai.
Tapi semenjak mengunjungi Pantai Nirwana di Baubau ini ogut menemukan sesuatu yang berbeda. Pantai ini memiliki bentuk geografis yang landai dengan ombak yang sangat minim. Dengan gelombang laut yang relatif kalem, berenang disini layaknya berenang di kolam alam raksasa. Dimana hal ini menjadi pengalaman pertama sekaligus pengalaman yang asli menyenangkan untuk insan manusia dengan skill berenang minimal macam ogut ini.




********


Pantai Nirwana terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau. Untuk menuju pantai ini pun cukup gampang, asal tau bandara Betoambari pasti kawan sekalian bisa dengan mudahnya menemukan pantai satu ini. Pantai Nirwana terletak tidak jauh dari bandara, cukup bertanya saja ke warga setempat kawan sekalian akan langsung diarahkan menuju pantai satu ini. Dari bandara, pantai ini bisa ditempuh tidak lebih dari 5 menit dengan kendaraan bermotor. Sedang dari pusat Kota Baubau, cukup sekitar 20 menit waktu yang diperlukan untuk bisa sampai.

Untuk masuk pantai ini cukup dengan biaya sekenanya saja, kita tinggal ngasih uang berapapun ke warga setempat yang kebetulan ada di gardu jaga. Ya kalo kebetulan gardu lagi kosong, maka berbanding lurus pula lah dengan gratisnya tiket masuk ^^v
Yang menjadi salah satu nilai plus dari pantai ini adalah cukup lengkapnya fasilitas umum. Mulai dari warung makan, tempat parkir, toilet umum, persewaan alat renang sampai balai balai yang berjajar di sepanjang pantai yang bisa dipakai para pengunjung secara gratis. 
Cukup lengkap memang. Jikalau pun ada yang kurang, mungkin cuman satu aja yang gaada disini, persewaan pacar orang *PLAAAAAAAAAAK*



Pantai ini menyajikan pemandangan yang indah dengan air yang masih super bening, terlihat dari kejauhan pantai ini akan nampak seperti terbagi menjadi tiga warna. Coklat keemasan di bibir pantai, biru muda hingga biru tua.


Pemandangan dari sisi sisi lain pantai :












Kita akan dibuat merasakan sensasi tersendiri saat berenang disini. Dengan air yang tenang. Pagi hari air akan terasa dingin segar, menjelang siang air akan terasa hangat, membuat kita makin betah berlama lama berendam dalam air.


Jadi, gimana kawan sekalian????
Kalo buat ogut, so far sih Pantai Nirwana ini jadi pantai paling asik yang pernah ogut kunjungi :))

Komentar